Bisnis dengan modal kecil | Banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri dari pada bekerja kepada orang lain. Hal tersebut bisa dikarenakan ingin tidak diatur-atur, mangatur waktu kerja, ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Tetapi orang yang baru akan memulai bisnis sendiri sering kali terhalang oleh modal. Untuk Anda yang baru mau memulai bisnis, berikut beberapa bisnis yang bisa Anda coba.

Nah berikut bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Membuka Jasa Menjahit

Banyak orang yang menginginkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu atau mengecilkan pakaian. Nah, mereka ini pasti selalu mencari jasa penjahit pakaian yang bisa membuat pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada dunia fashion, tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian.

  1. Membuka Toko Online (Online Shop)

Membuka sebuah toko online saat ini memang salah satu bisnis yang  mudah untuk di bangun, ditambah lagi tidak perlu memiliki modal yang besar karena bisnis online shop bisa dijalankan walau tidak memiliki toko offline. Dan Anda juga tetap bisa membuka toko walau tidak memiliki modal untuk stok barang dengan bergabung dengan supplier atau produsen yang  menawarkan sistem dropship atau reseller.

  1. Menjual Pulsa Elektrik

Hanya dengan modal awal Rp.100.00 s/d 500.000 Anda sudah bisa memulai bisnis ini, bisa dijalankan di mana pun dan kapan saja. Bila Anda adalah seseorang yang aktif dalam sebuah organisasi atau anak kuliahan, maka bisnis jual pulsa bisa sangat mengutungkan.

Baca Juga : Media Social Terbaik Untuk Promosi Produk

Media sosial sudah bukan lagi hanya menjadi media curhat tetapi media social saat ini sudah berkembang menjadi media promosi untuk berjualan.

  1. Membuka Les Private/Kursus

Menjual keahlian dengan cara mengajar orang lain keahlian Anda tersebut dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bila Anda memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya seperti keahlian bermain alat music, membuat website, desain, bahasa inggris, computer dll,  Anda bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada.

  1. Menjadi Penulis Lepas

Saat ini cukup banyak feelacer yang menjalani profesi sebagai penulis lepas, baik itu menulis artikel bahasa inggris biasanya tariknya lebih mahal dari pada artikel bahasa Indonesia. Ada beberapa tempat yang bisa dijelajahi untuk mendapat job ini dari orang yang sedang mencari penulis artikel, misalnya : Fiverr.com, Ads.id, Projects.co.id, Sribulancer.com, dan masih banyak lagi.

  1. Menjual Jasa Web Developer

Ada banyak jasa yang bisa dijual secara online. Salah satunya adalah jasa membuat website/blog professional atau yang sering disebut dengan web developer. Peluang yang satu ini sangat potensial karena tidak banyak orang yang bisa membuat website professional untuk bisnis.

Selain 5 jenis bisnis diatas masi banyak lagi jenis bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda coba inti dari sebuah keberhasilan adalah ketekunan dan kerja keras, dengan begitu Anda bisa saja menjadi orang yang berhasil di bidangnya.