Software Akuntansi Terbaik | Sebelum Software akuntansi ditemukan, dulu setiap transaksi keuangan akan dicatat secara manual kedalam pembukuan akuntansi. Para akuntansi hingga pkerjaan keuangan akan membukukan setiap transaksi keuangan secara berkala. Cara mencatat transaksi keuangan seperti ini memang terlihat mudah pada zamannya. Namun jika cara ini dilakukan pada era zaman digital seperti ini bisa dibayangkan kerumitannya.

Diera digital saat ini sangat mempengaruhi dalam pengembangan suatu bisnis. Sebagaimana  kita tahu bahwa dalam bisnis aktivitas akuntansi memiliki peran yang sangat penting. Dan oleh karena itu, teknologi saat ini menawarkan kemudahan bagi perusahaan untuk melakukan aktivitas akuntansi tidak lagi secara manual.

Program akuntansi menjadi solusi terbaik untuk mempermudah akivitas pengelolaan keuangan dan akuntansi. Berikut :

5 Software Akuntansi Terbaik Yang Mudah Dioprasikan  & banyak digunakan Di Indonesia  :

  1. Software Accurate

Software ACCURATE menjadi salah satu aplikasi keuangan dan akuntansi terbaik yang mendapat penghargaan sebagai Program pengelolaan keuangan terbaik dengan brand terbanyak yang digunakan di Indonesia.

Software ACCURATE  asli buatan anak bangsa ini telah eksis dan dikenal sejak tahun 1998 di Indonesia. ACCURATE menawarkan pakel modul yang lengkap dan sudah sesuai dengan Pernyataan  Standar Akuntansi Keuangan ( PSAK ) dan perpajakan di Indonesia, Sehingga software ini sangat popular untuk digunakan diberbagai perusahaan.

Coba Gratis : Software Akuntansi Accurate

Software accurate adalah software akuntansi terbaik di Indonesia yang mendapatkan TOP BRAND sejak 2016 s/d 2020.

Selain itu, kemudahan penggunaan software ini menjadi kekuatan lain dalam mendorog kesuksesan suatu perusahaan  di pasar akuntansi disbanding dengan competitor lain. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengguna yang mencapai angka 200.000 lebih diseluruh Indonesia.

  1. Software MYOB

Mind Your Own Bussiness atau yang biasa dikenal dengan MYOB adalah paket program komputer untuk kelola keuangan. Program asal negara kangguru (Australia) itu menawarkan paket fitur yang saling terintegrasi.

Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan namun sayangnya software ini belum dilengkapi dengan PSAK dan perpajakan di Indonesia. Sehingga pengguna MYOB harus menyesuaikan sendiri laporan keuangan dan perpajakan.

  1. Software SAP

Merupakan software Enterprise Resources Planning (ERP), yaitu suatu tools IT dan manajemen untuk membantu perusahaan merencanakan dan mengelola kegiatan operasional secara lebih efisien dan efektif.

SAP terdiri dari sejumlah modul aplikasi yang memiliki kemampuan mendukung setiap transaksi yang perlu dilakukan oleh suatu perusahaan. Setiap software bekerja secara berkaitan satu dengan yang lainnya. Semua modul aplikasi di SAP dapat bekerja secara terintegrasi atau terhubung antara satu dengan lainnya.

  1. Software ZAHIR

Zahir Accounting dikembangkan oleh PT. Zahir Internasional yang merupakan perusahaan pembuat dan pengembang peranti lunak akuntansi. Zahir didirikan sejak tahun 1996 hingga saat ini telah mengeluarkan berbagai sistem keuangan dan akuntansi.

Mengedepankan fleksibelitas, fasilitas lengkap, dan berdaya guna tinggi, yang dirancang agar tepat dengan kebutuhan perusahaan kecil, menengah, dan besar di Indonesia bahkan mancanegara. Pengguna Zahir saat ini telah mencapai di angka 30.000 lebih dari berbagai negara.

  1. Software LIMAX

Limax adalah program akuntansi yang dikembangkan oleh CV. INFOTAMA SUKSES ABADI yang berdiri sejak tahun 2002. Software Akuntansi yang satu ini menawarkan paket modul lengkap dalam penjualan produknya.

Performa nyata yang dijadikan unggulan produk ini untuk mendapat kepercayaan dari para penggunanya. Hal ini juga tertulis dalam misinya untuk menjadi partner untuk pengembangan bisnis pelanggannya.

Demikianlah paparan singkat tentang rekomendasi perangkat lunak terbaik untuk kelola keuangan perusahaan anda. Semoga membantu anda untuk menjadi bahan pertimbangan untuk memilih software akuntansi terbaik demi perkembangan bisnis hebat anda.