Rumah dapat menjadi tempat tinggal sekaligus tempat usaha. Anda bisa menjalankan bisnis rumahan dari rumah Anda sendiri. Tidak hanya cocok untuk ibu rumah tangga, tapi siapa pun bisa memiliki bisnis sendiri di rumah.

Keuntungan menjalankan usaha rumahan adalah Anda bisa menghasilkan uang sambil mengurus kepentingan keluarga. Terutama bagi yang sudah menikah, Anda bisa sambil menjaga anak-anak, mengurus pasangan, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya. Hidup Anda pun tetap produktif, meski sebagian besar waktu hanya bekerja di dalam rumah.

Bagi Anda yang ingin memulai berbisnis dengan menjalankan bisnis dari rumah, berikut simak sejumlah rekomendasi usaha rumahan yang patut Anda coba :

  1. Bisnis Minuman Thai Tea

bisnis-rumahan-thai tea

Thai tea adalah salah satu teh yang berasal dari Negara Thailand yang menawarkan citarasa yang unik dan berbeda dari teh pada umumnya.

Teh ini berwarna merah pekat, dan aromanya unik, kaya akan aroma vanilla.

Di Thailand, teh satu ini dikosumsi masyarakat local sejak lama. Baru beberapa tahun belakangan ini Thai Tea booming di Indonesia. Yang tadinya hanya bisa ditemukan di restoran atau kafe, kini Thai Tea dijual di pinggir jalan dan bahkan dipasar.

Yang membuat minuman satu ini istimewa adalah karena ia terbuat dari teh hitam yang diberi sejumlah rempah-rempah dan vanilla, serta pewarna makanan berwarna orange. Thai Tea juga terbuat  menggunakan gula dan susu kental manis.

Cita rasa yang sedikit gurih dihasilkan dari penggunaan susu evaporasi, santan atau terkadang whole milk yang dituang di bagian atas teh sebelum disajikan.

Karena tingginya keinginan orang untuk membeli Thai Tea bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Penjualan Thai Tea dalam sehari mencapai 50 gelas.  Apalagi bisnis ini termasuk bisnis rumahan, lalu bagaimana memulai bisnis minuman Thai Tea ini?

Untuk bisa mendapatkannya Anda bisa membeli franchise paket lengkap Thai Tea. Anda cukup mengeluarkan modal sebesar Rp. 2,3 juta-Rp. 3,7 juta Anda sudah bisa berbisnis Thai Tea.

  1. Bisnis Bubur Bayi

bisnis-rumahan-bubur bayi

   Peluang usaha bubur bayi pun cukup menjajikan, mengingat penjual bubur bayi sekarang masih sedikit sekali. Kebanyakan mereka hanya membuat bubur tradisional seperti bubur ayam, bubur kacang hijau atau bubur sum-sum. Sedangkan untuk bubur khusus bayi yang menunya dikombinasi dengan buah atau sayur sangat sulit ditemui. Bila membuat bubur sendiri dengan kandungan-kandungan alamiah, rasanya merepotkan, problem inilah yang dilihat oleh para penjuala bubur bayi.

Apa Anda berminat berjualan bubur bayi, bila Anda berminat memulai bisnis ini Anda bisa memulainya dengan menginfestasikan dana ke franchise bubur bayi yang kini sudah bayak tersedia. Dengan bermodalkan sekitar Rp. 12 juta dengan hitungan 3-5 bulan dana yang di investasikan sudah balik modal. Paket tersebut sudah meliputi booth, alat saji, peralatan marketing, dan training pembuatan bubur. Soal lokasi Anda cukup buka booth depan rumah, bisnis jual bubur bayi sudah bisa berjalan.

Baca Juga : ” Tips Meningkatkan Omset Penjualan “

  1. Bisnis Ayam Geprek

bisnis-rumahan-ayam geprek

Peluang usaha ayam geprek ini sangat layak untuk dicoba. Selain karena saat ini sedang meningkat popularitasnya, juga ternyata proses pembuatannya sangat mudah. Apalagi kalau memiliki hobi masak, maka akan makin mudh untuk berkreasi. Karena salah satu kiat sukses diusaha kuliner adalah kemampuan membuat variasi masakan, walaupun jenis masakannya sama.

Bisnis ayam geprek ternyata sangat menguntungkan. Selain karena relative mudah membuatnya, keuntungan yang diproleh pun juga sangat bagus. Dengan sentuhan sedikit kreatifitas dalam pengolahan rasa dan penampilan, sudah bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi.

  1. Bisnis Sate Taichan

bisnis-rumahan-sate taichan

Kuliner yang satu ini juga sedang hits ahir-ahir ini. Berhubung sate termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia, jdi tak sulit kiranya menjual makanan yang satu ini. Begitu juga dengan sate Taichan yang jelas-jelas beda dari sate pada umumnya yang menggunakan bumbu kacang.

Kalau pada umumnya sate yang sering dimakan sudah dibumbui dengan bumbu kacang dan kecap sebelum dipanggang, sedangkan sate Taichan dibiarkan polos tanpa bumbu apa pun kemudian dipanggang. Setelah matang barulah sate Taichan di atas dan sekelilingnya dilamuri bumbu pedas yang juga sebagai sambalnya. Disinilah perbedaan dalam bentuk rasanya. Sate Taichan memberikan sensasi pedas dilidah  yang tak ada disate lain.

Inilah kenapa sate Taichan menjadi popular dan membuat banyak orag penasaran. Dalam satu hari, sate Taichan bisa terjual sebanyak 1.000-an tusuk. Keuntungan yang bisa didapat mencapai Rp. 3 juta.

Bila Anda tertarik untuk berbisnis sate Taichan, kini franchise-nya sudah tersedia. Dengan bermodalkan Rp. 20-25 juta Anda sudah bisa memiliki bisnis sate Taichan dengan paket lengkap.

Bila Anda tertarik dengan untuk membuka salah satu dari contoh bisnis  di atas alangkah baiknya Anda pelajari dahulu jenis bisnis yang mau Anda geluti. Jangan lupa selalu berdoa dan tekun dalam menjalani bisnis karena usaha yang keras tidak akan menghianati hasilnya. Selamat mencoba.