Apabila Anda sudah pengguna accurate dan ingin menambahkan informasi Job Title Salesman pada Sales Quotation pada menu List | Others | Salesman untuk masing-masing salesman pada Form Sales Quotation berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka menu Setup | Form Template, double klik rancangan sales quotation yang dimagsud.
  2. Klik Design as FRF, lalu pilih Tab Page2, dan klik pada IBX no 2 atau yang ada dibagian tengah, selanjutnya tekan F11 di keyboard.
  3. Setelah muncul Object Inspector, klik pada bagian SQL dan akan ditampilkan SQL Editor. Tambahkan informasi “ JobTotle ” pada bagian SELECT, sehingga tampilannya menjadi spt gambar berikut ini, kemudian klik OK atau tanda centang.

  4. Setelah Design as FRF terbuka selanjutnya masuk ke menu File | Data Dictionary lalu klik pada Folder Invoice Item dan Klik New Variable. Silakan beri nama “ JobTitle “, dan pada bagian Value pilih qryQuoteMaster serta pada variable pilih JOBTITLE, sehingga tampilan spt pada gambar berikut ini.

  5. Jika sudah selesai klik OK dan tutup tampilan Design as FRF, lalu klik tombol Designer.
  6. Tambahkan Insert Ractangle Object, lalu pada bagian Text Editor Klik Insert Expression lalu Klik Variable dan pada Folder Invoice Item, silakan pilih variable JobTitle lalu Save, Atau sama dengan kita mengisi di mana kita mau tampilkan variable tsb dengan variable [ JobTitle ]
  7. Setelah selesai keluar dari tampilan Designer, lalu silakan tes pada transaksi sales Quotation yang telah dibuat.