Kelebihan dan Kekurangan Accurate | Accurate merupakan software akuntansi yang di ciptakan sejak tahun 1998 dari versi 1 sampai versi 5 saat ini dan berhasil mendapatkan predikat TOP BRAND sejak tahun 2016 s/d 2019 dalam katagori penjualan software akuntansi terbanyak di Indonesia. Software Accurate ini merupakan software aseli buatan putra putrid Indonesia dan terus dikembangkan dibawah naungan PT. CPSsoft.

Sebagai software akuntansi  tentunya accurate memiliki kelebihan dan kekurangan seperti software-software akuntansi lainnya .

Berikut kelebihan dan kekurangan software Accurate :

Kelebihan ACCURATE

      1. ACCURATE sesuai PSAK dan Perpajakan Indonesia

Pada saat menginput transaksi, ACCURATE akan otomatis tersinkronisasi dengan modul e-faktur yang sudah disediakan oleh ACCURATE dan bisa langsung di import ke E-SPT sehingga user tidak perlu lagi membuat laporan pajak.

2. Fitur yang lengkap

Accurate adalah software akuntansi  yang diciptakan untuk berbagai  jenis usaha atau bisnis, mulai dari bisnis kecil dengan kebutuhan fitur yang sederhana, sampai dengan perusahaan pabrikasi yang pastinya membutuhkan fitur yang lengkap untuk mendukung kebutuhan perusahaan tersebut.

Accurate memiliki tiga varian yaitu Accurate Standart, Accurate Deluxe dan Accurate Enterprise. Semua fitur di accurate sudah menyesuaikan kebutuhan di perusahaan di Indonesia. Karena Accurate adalah software asli buatan putra dan putri Indonesia sehingga Accurate sudah tersedia fitur e-Faktur.

      3. User Friendly

Dari segi tampilan ACCURATE sudah menyesuaikan kebutuhan user-user di perisahaan sehingga ACCURATE sangat mudah di oprasikan walau user tersebut tidak memiliki basic AKUNTANSI maupun ACCOUNTING.

      4. Tidak ada biaya Maintenance

Pembelian softaware ACCURATE 5 one time payment di depan. Sehingga software dapat digunakan seumur hidup begitu juga dengan after sales oleh divisi support via email di [email protected] yang siap melayani Anda.

      5. Multi Database

Bagi perusahaan yang memiliki beberapa jenis usaha atau perusahaan dan memerlukan laporan masing-masing. Dalam satu kali pembelian software ACCURATE sudah mampu membuat dan mengakses berapapun database yang Anda butuhkan.

Kekurangan ACCURATE

  1. Tidak bisa di custom modul.

Software accurate adalah software paket. Kenapa tidak bisa di custom? Karena accurate sudah meneliti dan menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan perusahaan mulai dari UKM, UMKM dan perusahaan  besar yang ada di Indonesia. Jadi accurate di buat sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia, sesuai dengan PSAK dan perpajakan di Indonesia.

  1. Tidak mencakup Seluruh Operasional Perusahaan.

Basic dari program ACCURATE adalah accounting software bukan oprasional software. Contohnya seperti pembayaran gaji karyawan.

Baca Juga : ” Perbedaan Accurate dengan Software akuntansi lain “

Software Accurate menjadi salah satu software yang sangat direkomendasikan sebagai software yang bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan perusahaan dengan fitur dan laporan yang sudah disesuaikan dengan PSHK di Indonesia.

  1. Tidak mendapatkan Training

Mengapa ACCURATE tidak mendapatkan training pada saat pembelian software?

Pada awal rilisnya software ACCURATE harga ACCURATE lebih mahal karena harga software sudah digabung dengan harga jasa training. Karena saat ini ACCURATE sudah banyak bekerja sama dengan sekolah ataupun universitas di Indonesia, maka dari itu SDM yang yang mampu mengoprasikan ACCURATE sudah banyak sehingga perusahaan tidak lagi membutuhkan jasa training. Sehingga ACCURATE menurunkan harga softwarenya.

Berikut Table Kelebihan dan Kekurangan Accurate :

Kelebihan Software AccurateKekurangan Software Accurate
Accurate sudah sesuai dengan Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan (PSAK) dan Perpajakan di Indonesia.Tidak Dapat Dicustom

ACCURATE adalah software paket. Kenapa tidak bisa dicustom? Karena ACCURATE sudah mensurvei ke perusahaan-perusahaan dari UMKM, UKM di Indonesia, dan Perusahaan menengah ke atas. Jadi ACCURATE di buat sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia, dan juga sesuai dengan PSAK.
Multi-Company/DatabaseTidak Mencakup Seluruh Operasional Perusahaan.

Basic dari ACCURATE adalah accounting software bukan oprasional software. Contoh seperti pembayaran gaji perkaryawan belum bisa di ACCURATE 5, bisa di catat secara global saja.
Anda dapat melakukan pekerjaan seperti create, edit, dan report. Multi-Currency yang dapat menghitung optimize realize/unrealize dan gain/loss.Harga yg tercantum Tidak Include Training Pembelian Baru
Menungkinkan Anda menyimpan berbagai database item barang. Multi-unit yang mampu menghitung hingga tiga tingkat penghitungan unit.
Anda dapat menghitung berbagai diskon seperti discount payment, discount invoice, maupun discount item.
Accurate sudah dilengkapi dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Cocok digunakan untuk project maupun department.
ACCURATE sendiri mengadopsi sofware yang user friendly, sehingga user dengan yang bukan basic akuntan pun bisa menggunakan ACCURATE.
Semua fitur accurate didesain agar pengguna mendapatkan kenyamanan dan kemudahan sehingga seluruh proses realtime.
Semua fitur accurate didesain agar pengguna mendapatkan kenyamanan dan kemudahan sehingga seluruh proses realtime.
Semua fitur accurate didesain agar pengguna mendapatkan kenyamanan dan kemudahan sehingga seluruh proses realtime.
Desain/template pada laporan keuangan, voucher, maupun invoice dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.
Digit transaksi hingga 15 digit dan dua desimal

Hal ini memudahkan anda dalam melakukan transaksi dalam jumlah digit yang besar.
Keakuratan hitungan akuntansi hingga mencapai 4 desimal
Anda dapat membuat gouping item barang pada stok barang anda.
Memudahkan anda dalam melakukan laporan pajak tahunan sehingga lebih praktis.

Kami melayani penjualan ACCURATE di seluruh Indonesia.
ACCURATE Jakarta, ACCURATE Bekasi, ACCURATE Tangerang, ACCURATE Karawang, ACCURATE Pulogadung, ACCURATE Surabaya, ACCURATE Pasuruan, ACCURATE Makassar, ACCURATE Medan, ACCURATE Bandung, ACCURATE Yogyakarta, ACCURATE Denpasar, ACCURATE Manado, ACCURATE Batam, ACCURATE Banjarmasin, ACCURATE Palembang, ACCURATE Semarang, ACCURATE Balikpapan, ACCURATE Pekanbaru, ACCURATE Ambon, ACCURATE Jayapura, ACCURATE Kupang, ACCURATE Padang, ACCURATE Pontianak, ACCURATE Malang,ACCURATE Cikarang, ACCURATE Cibitung, ACCURATE MM2100, ACCURATE Bantargebang, ACCURATE Solo, kelebihan dan kekurangan accurate desktop, kelebihan dan kekurangan accurate 5, kelebihan dan kekurangan software accurate.