Media social saat ini sudah menjadi teman terdekat untuk kehidupan sehari-hari bagi para pengguna internet. Besarnya antusias para pengguna internet terhadap media social juga sangat membantu untuk para pelaku bisnis untuk melakukan promosi produk mereka dimedia social. Banyak cara untuk memanfaatkan media social sebagai sarana promosi.

Dari sekian banyak media social yang muncul, ada beberapa yang sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai sarana promosi.

  1. Facebook.

Facebook sampai saat ini masi sangat digemai oleh masyarakat Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk. Media social satu ini menjadi favorit bagi para pengusaha ntuk mempromosikan produk mereka. Anda bisa mengemas produk Anda dengan fitur-fitur yang disediakan oleh facebook.

  1. Instagram.

Instagram saat ini menjadi media social yang paling digemari oleh masyarakat  Indonesia, selain untuk mempublikasikan foto pada teman, Instagram juga bisa digunakan untuk sarana bisnis. Jika usaha Anda memidik kalangan remaja, maka sangat cocok menggunakan instagram sebagai media promosi.

Baca juga : “ Tips Meningkatkan Omset Pejualan “

  1. Twitter

Twitter media social yang satu ini banyak digandrungi masyarakat dunia, khususnya Indonesia.  Dengan banyaknya pengguna di Indonesia, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk maraup banyak konsumen. Arus informasi ditwitter sangat up to date. Dengan pemasaran digital yang tepat, Anda akan berpotensi menarik puluhan hingga ratusan konsumen.

  1. Youtube.

Orang-orang yang aktif menggunakan internet pasti tahu youtube, kalau ga tau ya kebangetan. Media social satu ini bebasis video terbukti ampuh untuk promosi produk Anda. Pada pergeseran minat pengguna internet saat ini. Yang dulu lebih suka membaca artikel, sekarang rata-rata pengguna internet lebih suka melihat konten yang interaktif misalnya video.

Selalu rajin untuk share produk, manfaatkan media social teman untuk membantu share produk yang ditawarkan, namun jangan smpai menjadi spam bagi pengguna media social lain.

Hal yang paling penting adalah selalu konsisten untuk melakukan promosi dengan baik dan jujur dalam berbisnis karena untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen merupakan salah satu tujuan utama dari kegiatan promosi.