Langkah-langkah membuat database accurate 5

Berikut adalah langkah-langkah membuat database ACCURATE versi 5 :

Sebelum membuat database ACCURATE, silakan  Anda membuat folder yang akan digunakan untuk menyimpan database ACCURATE :

  • Membuat Folder Penyimpanan

Folder untuk penyimpanan database lebih baik Anda letakan di Drive D: atau Drive lain, sebisa mungkin tidak menyimpan Database di Drive C: Karena jika di C komputer ada masalah dan PC diharuskan Diformat atau install ulang komputernya maka Database yang disimpan di folder C: akan ikut hilang. Untuk membuat folder untuk penyimpanan database sebagai berikut :

  1. Klik Start | Computer atau My computer sekarang juga.
  2. Buka Lokal Disc D: klik kanan ditempat kosong pilih New  | Folder
  3. Ubah nama folder sesuai keinginan Anda missal ACCURATE

Membuat Database Accurate

Setelah Anda membuat Folder, Anda bisa mulai untuk membuat Database ACCURATE.  Buka aplikasi Accurate 5

  1. Seterah dibuka klik Create New Company atau Buat Database Perusahaan
  2. Pilih Lokal bila Anda membuat Databasenya dikomputer yang sedang Anda gunakan | pilih Mesin Lain bila Anda membuat komputer dari komputer Anda ke kompute Server/ Komputer lain.
  3. Selanjutnya pilih Lokal klik browse Folder [ ] Pilih folder yang sebelumnya sudah kita buat untuk menempatkan databasenya Accurate beri nama database lalu klik Create

  4. Maka akan muncul seperti di bawah ini – Klik OK, tunggu hingga loading selesai
  5. Setelah loading selesai akan muncul form login. Anda bisa login dengan usernama dan password standart ( username : SUPERVISOR dan password : Supervisor ) lalu OK, tungu proses loadingnya sampai muncul langkah selanjutnya.
  6. Selanjutnya akan muncul untuk settingan bahasa, untuk saat ini kami pilih Indonesia klik Lanjut.
  7. Selanjutnya langkah untuk persiapan pilih Persiapan Standart untuk perusahaan yang belum memiliki daftar akun karena accurate sudah menyiapkan daftar-daftar akun, pilih Persiapan Mahir bila perusahaan sudah memiliki daftar-daftar akun. tetapi kami menyarankan Anda untuk memilih Persiapan Standart lalu Lanjut.
  8. Jika muncul Pop up seperti dibawah ini pilih YES maka Accurate akan otomatis membuat akun-akun agar tidak terjadi kesalahan penginputan.
  9. Selanjutnya isi biodata perusahaan, lalu Lanjut.
  10. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa klik Lanjut-Lanjut saja sampai muncul tampilan untuk memilih metode persediaan seperti dibawah ini :
  11. Selanjutnya Anda bisa klik Lanjut-Lanjut saja sampai muncul pemberitahuan Selesai.