bisnis busana muslim | Apakah anda termasuk seseorang yang membutuhkan penghasilan tambahan disbanding dengan pengasilan dari pekarjaan yang saat ini anda terima ?apakah anda merasakan kebutuhan kian hari kian bertambah ,namun penghasilan anda tidak sebanding dengan bertambahnya kebutuhan?

Memulai berbisnis adalah solusinya !!

Dengan berbisnis dapat membantu memberikan tambahan finansial yang merupakan solusi untuk mensejahterakan diri anda pribadi serta orang lain yang penghasilannya tidak jauh dari umr yang hanya cukup memenuhi kebutuhan keluarga

Sebagian besar penduduk Indonesia memeluk agama islam. hal ini sangat berpengaruh pada adat dan budaya serta pakaian yang digunkan.

Busana muslim merupakan dampak dari salah satu produk fashion yang sangat laris dijual di Indonesia.sebagian besar masyarakat mencarinya untuk berbaigai kebutuhan (pengajian ,hari raya,pakaian rumah ,pakaian rumah dan lain sebagainya)

Bisnis online busana muslim merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa dilirik yang memiliki perkembangan yang bagus.

Hal ini merupakan alasan yang sangat  jelas memulai berbisnis baju muslim kan?

Bagi anda yang tidak memiliki pengalaman anda bisa belajar dari kisah kisah pembisnis sukses ,hal tersebut sangat membantu bagi diri anda .bukan menjadi masalah anda memulai bisnis baju muslim online ini dari nol tanpa modal yang besar.

Gimana caranya ?mau tau? Ikuti terus tips jualan baju muslim online tanpa modal ini.

Berbisnis baju muslim merupakan peluang yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan ,dikarenakan permintaan akan baju muslim sangat tinggi.tidak hanya menjelang lebraran ,namun hari-hari biasa pun kini banyak permintaan ,hal itu disebabkan semakin banyak umat muslim Indonesia baik anak-anak hingga dewasa memilih mengenakan busana syar’I dalam momen tertentu.

Dibawah ini merupakan beberpa hal yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis busana muslim dari nol :

1. Melakukan survey pasar

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai bisnis busana muslim ialah mensurvey ke pasar untuk mengetahui model baju yang seperti apa yang sedang buming.amati baju model apa yang yang paling sering di beli oleh masyarakat .selain survey langsung kepasar anda bisa juga menggunakan internet untuk mengetahuinya.dengan cara mengunjungi marketplace seperti lazada,shopee,tokopedia dan lainnya,kemudian ,ketikkan busana muslim .lihatlah model seperti apa yang paling banyak dibeli.

2. Mempelajari Model dan jenis Bahan

Pengetahuan tentang produk yang akan dijual merupakan hal yang wajib bagi penjual.begitu pula saat anda memutuskan untuk menjual busana muslim,anda harus betul-betul paham mengenai apa yang akan anda jual  meliputi model dan jenis jenis bahan kain yang digunakan.karena sebagian konsumen sangat memperhatikan kualitas jenis bahannya,yang berpengaruh pada harga jual.

Jangan sampai ketika konsumen bertanya tentang hal tersebut anda tidak bisa menjawab.

3. Tentukan target market

Anda bisa memilih jenis baju sesuai dengan konsumen yang ditarget.contoh,anda ingin menarget pada ibu ibu keas bawah atau atas.selain status social nada juga bisa memperhatikan kepada konsumen anak-anak remaja atau dewasa ataupun berdasarkan jenis kelamin.

Anda harus memahami jenis permintaan konsumen.kerena konsumen tingkat atas memiliki selera yang berbeda dengan kelas bawah.konsumen tingkat atas sangat memperhatikan tingkat kenyamanan dan model .dan tidak mempermasalahkan harganya.

4. Menentukan keuntungan

Ada rumus yang bisa digunakan untuk mengetahui keuntungan yang didapat.caranya harg jual dikurangi harga beli serta pengeluaran lain.untuk mendaptkan keuntungan yang besar carilah supplier yang memberikan harga terjangkau.hal tersebut sangat berpengaruh pada anda dalam menetukan harga pasar agar tidak terlalu mahal.sebaiknya anda juga mencari supplier lebih dari satu .agar kita bisa menjual lebih banyak model baju

5. Miliki database supplier

List supplier Anda kemudian lakukan survey mengenai produk yang mereka jual. Sebagai langkah awal untuk mendapatkan database supplier Anda bisa langsung mencari nya melalui mesin pencarian di internet. Selain itu Anda juga bisa mencarinya di Marketplace atau bisa membeli kumpulan database supplier di Internet melalui penjual terpercaya.

Setelah Anda memiliki database supplier lakukan surver mengenai barang yang mereka jual,dengan menemui calon supplier Anda sehingga Anda mengetahui kualitas barang yang akan dijual.

List supplier anda kemudian survey poruduk yang dijual .untuk mendapatkan database supplier anda bisa langsung mencarinya melalui internet .selain itu nada juga bisa mencari di marketplace atau bisa membeli kumpulan database supplier di internet melalui penjual yang sudah terpercaya.

6. Langsung action, atau mulai dari dropship

Jika Anda tak punya modal untuk berjualan baju muslim online, Anda bisa memulainya dengan cara menjadi dropshipper. Di sini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli stock baju muslim. Dengan kata lain, dropship adalah menjualkan produk milik orang lain. Jika ada yang ingin membeli, nantinya supplier yang akan mengurus pengiriman tersebut. Tugas Anda ialah hanya melakukan pemasaran saja.

Jika anda tidak memiliki modal untuk memulai bisnis ,anda bisa memulainya dengan menjadi dropshipper.disinianda tidak membutuhkan modal untuk membeli stockbaju muslim.dengan kata lain dropship adalah menjualkan produk orang lain.jika ada konsumen yang hendak membeli ,nantinya supplier yang mengurusi pengeiriman tersebut

7. Memiliki komitmen yang tinggi

Seorang pembisnis punya mental yang kuat dan memiliki komitmen yang tinggi .dalam berwirausaha untuk mencapai kesuksesan pasti terdapat banyak rintangan dan hambatan .hanya orang orang  yang konsisten dalam komitmennyalah yang dapat menghadapi semua itu

Anda harus siap untuk bekerja keras dan berpikir cerdas agar dapat bersaing dengan yang lain

8. Melakukan perencanaan dengan matang

Lakukan perencanaan yang matang dan detail sesuai dengan bisnis yang dijalani.tak usah panjang lebar ,cukup sederhana saja.contoh mengenai deskripsi perusahaan secara umum,keterangan menegenai produk yang dijual,keteranagn operasional dan model bisnis yang akan dijalankan

9. Selalu melakukan evaluasi

Seiring berjalannya waktu anda harus melakukan evaluasi untuk mengetahui kelamahan dan kelebihan bisnis  yang anda jalani selama ini. Jangan mudah bangga atas perolehan yang anda dapatkan saat ini.anda harus selalu berinovasi dalam pengembangan bisnis anda untek menjadi lebih baik

10. Menjalin komunikasi dengan baik pada konsumen

Perlakukan pembeli sebagai raja .perlu gunakan teknik relational marketing maka bisnis anda semakin berkembang.kebanyakan  orang mengatakan jika sudah merasa nyaman dengan sipenjual maka seseorang enggan berpindah ke tempat lain.oleh karena itu anda harus melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada konsumen

11. Melakukan investasi ilmu

ilmu pemasaran dalam jualan online baik itu jualan baju atau produk lainnya sangat penting .oleh sebab itu manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya untuk mempelajari cara melakukan penjualan yang baik.

Berjualan online bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya marketplace ,social media,ataupun website.

12. Menambah orang untuk menjadi karyawan anda

Jika Anda menguasai teknik jualan baju muslim online dengan benar, Anda akan mengalami banjir order. Kemudian, Anda akan kewalahan dalam melayani pembeli.

Segeralah rekrut orang untuk membantu pekerjaan Anda sebagai customer service.

Jika anda sudah menguasai teknik jualan baju muslim secara baik dan benar.otomatis anda akan mengalami masa kualahan ketika kebanjiran orderan.segeralah mencari solusinya dengan cara menambah orang atau karyawan untuk membantu pekerjaan anda sebagai customer service

 13. Menggunakan sosial media

Anda juga bisa memasarkan produk anda melalui social media yang sedang buming saat ini.anda bisa bergabung dengan beberpa grub facebook,melakukan pemasaran melalui twitter atau social media lainnya

14. Membuat marketplace

Biansanya pada awal usaha kebanyakan orang memajang barang dagangannya di blog gratisan(wordpees,blogspot)agar tidak susah susah menerangkan kembali pada tiap konsumen.namun ,jika penjualan anda sudah mulai meningkat,artinya anda memiliki  modal untuk mengembangkan usaha.saatnya anda mengembangkan bisnis jualan baju anda dengan mebuka toko online

cadan mulai melakukan stok barang.

Cari nama domain yang sesuai dengan bisnis anda serta panjang domain tidak terlalu panjang .cari  domain yang berektensi.co.atau.net karena merupakan ekstensi  yang sudah terkenal.

15. Lipat gandakan keuntungan

Diawal memulai bisnis dari nol anda memilih menjadi dropshipper,kini setelah bisnis anda lancar dan memiliki stock barang ,saatnya anda membuka peluang sebagai dropshipper .para dropshipper yanga mempromosikan barang milik anda akan membantu dalam menaikkan keuntungan.

16. Harus Sungguh-sungguh

Tidak ada sesuatu yang membuat anda sukses jikan tidak disertai dengan kesungguhan .hanya diri anda sendiri yang dapat menentukan apakah itu sesuai dengan passion anda.semangat dalam berwirausaha ,sekian tips bisnis busana muslim dari kami semoga bermanfaat